JENIS ANTENA PARABOLA

Antena parabola merupakan jenis antena yang saat ini paling banyak dipakai untuk menangkap siaran telivisi baik itu siaran lokal maupun siaran internasional.Untuk siarannya sendiri ada yang berbayar ( PAY TV ) dan ada yang gratis ( FTA ) Free To Air.
Dengan adanya antena parabola daerah yang sebelumnya tidak terjangkau dengan antena UHF bisa dengan mudah mendapatkan siaran televisi dengan kualitas gambar yang lebih jernih jika dibandingkan dengan menggunakan antena UHF.

Antena parabola sendiri ada berbagai macam bentuk serta ukuran yang berbeda beda dan tentunya tiap jenis atau bentuk memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing.

Dibawah ini adalah macam macam jenis antena parabola :

JENIS MESH ATAU JARING



Antena parabola mesh atau jaring adalah jenis antena parabola yang terdapat lobang lobang kecil di bagian reflektornya.Ada berbagai pilihan ukuran yang bisa sobat gunakan untuk keperluan tracking dari 6 feet,8 feet,10 feet.Ukuran tersebut adalah ukuran yang paling sering digunakan.Semakin besar ukurannya tentu semakin mahal harganya akan tetapi sinyal yang didapatkan semakin bagus.


JENIS SOLID

Jenis antena parabola solid ada dua yaitu offset dan prime fokus

OFFSET


Jenis antena parabola offset sering digunakan oleh perusahaan PAY TV.ukurannya kecil antara 45cm sampai 100cm dan mempunyai bentuk lonjong.Pemasangannyapun lebih mudah jika dibandingkan dengan jenis antena parabola jaring atau mesh.

PRIME FOKUS

Jenis antena parabola solid prime fokus paling banyak digunakan oleh para tracker yang ingin lock satelit outbeam dengan jenis LNB KUBAND.
Daya tangkap jenis antena parabola ini sangat bagus akan tetapi pemasangannya agak sedikit susah karena mempunyai berat yang cukup menguras tenaga sobat.Harganya pun paling mahal jika dibandingkan dengan jenis jaring atau solid offset.

Demikian jenis antena parabola yang banyak digunakan untuk menangkap siaran televisi baik itu gratis dan berbayar.
Jika ada pertanyaan ataupun masukan silahkan tinggalkan komentar dibawah

SALAM SBCOM4U

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JENIS ANTENA PARABOLA"

Post a Comment