Receiver Rekomendasi Chanel RCTI MNC TV Dan GTV

sbcom4u - Dengan diacaknya tiga chanel milik MNC Group yaitu RCTI, MNC TV dan GTV setiap harinya di jam prime time yaitu pada jam 18.00 WIB sampai dengan jam 22.00 WIB kini telah beredar banyak informasi yang mengabarkan bahwa terhitung mulai bulan Juni 2019 yang akan datang ketiga chanel milik MNC Group yaitu RCTI, MNC TV dan GTV akan diacak siarannya secara total di jalur FTA ( Free To Air ) di satelit Palapa D.

Tentunya kabar ini membuat kecewa bagi pemirsa chanel RCTI, MNC TV dan GTV yang sebelumnya dapat menyaksikan acara acara dari ketiga chanel tersebut secara gratis atau FTA ( Free To Air ) melalui satelit Palapa D.

Bukan tanpa alasan pihak MNC Group mengacak ketiga chanel tersebut,bukan lain penyebabnya adalah terkait hak eksklusif atau premium walaupun acara acara yang ada dalam ketiga chanel tersebut hanya sinetron sinetron saja ataupun acara yang mempunyai rating yang tidak terlalu tinggi.

Jika benar benar MNC Group akan offline di jalur FTA ( Free To Air ) melalui satelit Palapa D maka bagi para pecinta chanel RCTI, MNC TV dan GTV tidak akan bisa menikmati siaran favorit secara gratis atau FTA ( Free To Air ).

Dan apabila di bulan Juni 2019 yang akan datang pihak MNC Group benar benar menonaktifkan jalur FTA ( Free To Air ) dari chanel RCTI, MNCTV dan GTV maka sobat harus mengganti perangkat receiver yang lama dengan receiver yang direkomendasikan oleh pihak MNC atau yang telah bekerja sama dengan MNC Group.

Di bawah ini adalah beberapa receiver rekomendasi chanel RCTI MNC TV dan GTV.

  • MNC Vision
MNC Vision yang dulu bernama Indovision adalah dekoder atau receiver bawaan MNC Group.Untuk bisa mendapatkannya sobat harus berlangganan tv berbayar milik MNC Group yaitu MNC Vision.Dekoder MNC Vision tidak dijual bebas seperti dekoder dekoder pada umumnya,namun bisa sobat dapatkan di outlet outlet resmi MNC Group di seluruh wilayah Indonesia.MNC Vision sendiri menggunakan dish mini dan berada pada satelit SES 7 108.2 derajat bujur timur.Sinyal mencakup seluruh wilayah Indonesia.


  • TransVision
Dekoder TransVision merupakan dekoder keluaran atau produk dari Samsung bawaan dari Trans Media yang telah lama bekerja sama dengan MNC Group.
Untuk dapat lock siaran TransVision yang didalamnya terdapat chanel RCTI, MNC TV dan GTV sobat harus mengarahkan parabola ke satelit Measat 3B.Untuk daftar chanel dan frekuensinya bisa sobat baca pada artikel Frekuensi Terbaru TransVision Ku Band Measat 3b .

  • K Vision
K Vision memiliki dekoder resmi yaitu Cartenz K1100 dan Bromo C1000 yang telah bekerja sama dengan MNC Group.

Dekoder Cartenz K1100 adalah dekoder yang dikhususkan pada jalur Ku band melalui satelit Measat 3a dan dekoder Bromo C1000 melalui jalur C band di satelit Palapa D.Dengan menggunakan dekoder atau receiver ini sobat harus memasukkan kartu yang telah disediakan ketika sobat membeli dekoder atau receiver ini.




Selain menggunakan dekoder atau receiver Cartenz K1100 dan Bromo C1000 sobat juga bisa mendapatkan siaran K Vision menggunakan receiver Gardiner G88HD Ottimo, Optus OP-66HD dan LGsat-101 Stars.




Hanya dengan menggunakan salah satu dari ketiga receiver diatas sobat sudah bisa menyaksikan siaran RCTI MNC TV dan GTV tanpa diacak selamanaya dengan syarat harus mengaktifkan salah satu paket yang disediakan oleh K Vision.
Siaran K Vision berada pada satelit Measat 3a Ku band dan satelit Palapa D C band yang tentunya mempunyai nilai plus tersendiri yaitu jalur C band yang mempunyai kekuatan sinyal yang bagus dan tahan terhadap cuaca.

Demikian info receiver rekomendasi chanel RCTI MNC TV dan GTV yang mungkin bisa membuat para pecinta chanel tersebut sedikit lega.
Jika ada pertanyaan atau masukan silahkan tinggalkan komentar dibawah.Jangan lupa share artikel ini agar bermanfaat bagi sobat semua.

SALAM SBCOM4U


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Receiver Rekomendasi Chanel RCTI MNC TV Dan GTV"

Post a Comment