Cara Mengatasi Android Sering Muncul Iklan

sbcom4u - Apakah sobat sering melihat iklan yang tiba tiba muncul di android yang mungkin terkadang terasa sangat mengganggu.Sebenarnya apa yang menyebabkan iklan sering muncul di android.Pada kesempatan kali ini sbcom4u akan memberikan sedikit tips cara mengatasi android sering muncul iklan.



Ada 2 kemungkinan yang menyebabkan seringnya muncul iklan di android sobat.

  • Iklan yang disebabkan oleh aplikasi yang sobat instal.
Biasanya hal ini terjadi ketika sobat mendownload dan menginstal aplikasi yang bersifat gratis.Iklan ini hanya akan muncul ketika sobat membuka aplikasi yang sobat instal tersebut.
  • Iklan yang disebabkan oleh malware atau virus.
Iklan ini akan muncul ketika sobat sedang membuka suatu aplikasi yang terinstal maupun sedang tidak membuka aplikasi apapun.Kebanyakan iklan yang ditimbulkan oleh malware atau virus berjenis pop ads dan terkadang sangat menjengkelkan karena iklan yang muncul tidak bisa sobat tutup dan harus melakukan restart android yang tentunya sangat mengganggu.

Jika android sobat sering muncul iklan pop ads yang tentunya sangat mengganggu, berikut ini akan sbcom4u cara mengatasi android sering muncul iklan.
  • Periksa pengaturan pemberitahuan.
Jika android mendapatkan atau muncul pemberitahuan dari sebuah aplikasi namun ketika dibuka hanya muncul sebuah iklan maka sobat bisa melakukan cara ini.
Buka menu Seting >> Advanced >> Centang pada pilihan "Block Pop-Ups".
Jika iklan tersebut berasal dari salah satu aplikasi maka lakukan pemblokiran melalui setelan perizinan aplikasi tersebut.
Buka menu Seting >> Aplikasi >> Aplikasi yang menyebabkan iklan >> Notifikasi >> Non Aktifkan Notifikasi.
Jika sobat sudah melakukan cara diatas cobalah gunakan android sobat seperti biasa.Jika iklan masih muncul maka sobat bisa lakukan cara lain di bawah ini.
  • Scan android sobat dengan antivirus.
Sobat bisa download dan instal antivirus dari play store.Pilih atau sesuaikan dengan spesifikasi android sobat agar antivirus yang akan sobat instal tidak mengganggu performa android.Disini sbcom4u memakai antivirus Eset Security & Antivirus.
Virus bisa masuk melalui rom yang sudah dimodif, bisa juga masuk ketika sobat melakukan browsing.

Jika sobat sudah menginstal antivirus maka segera lakukan scanning.Dan ketika antivirus mendeteksi adanya malware maka secara otomatis akan mengkarantina malware tersebut.

Antivirus juga akan melakukan scanning secara otomatis ketika sobat mendownload dan menginstal aplikasi baru dari play store.

Setelah proses scanning dan karantina selesai cobalah menggunakan android seperti biasa,periksa apakah iklan masih muncul atau tidak.Jika masih muncul kemungkinan besar iklan ini berasal dari ROM yang sobat gunakan.Dan untuk mengatasinya sobat harus melakukan flash ulang dengan menggunakan rom asli yang disediakan oleh vendor dari androis yang sobat gunakan.

Demikian tips cara mengatasi androis sering muncul iklan.Jangan lupa share artikel ini agar bermanfaat untuk sobat semua.
Jika ada pertanyaan atau masukan silahkan tinggalkan komentar dibawah.

SALAM SBCOM4U

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Android Sering Muncul Iklan"

Post a Comment