TIPS AMAN MEMBERSIHKAN KOMPUTER DAN KOMPONENNYA

Membersihkan komputer dan  komponennya dapat membantu menjaga performa agar komputer bisa bekerja secara maksimal dan membantu aliran udara menjadi baik sehingga komputer tidak cepat overheat.

Gambar disamping menunjukkan kotornya system pendingin prosesor yang sangat kotor danotomatis mengganggu sirkulasi udara yang ditujukan untuk menjaga temperatur prosesor komputer sobat.

Mau tidak mau sobat harus rajin rajin membersihkan komputer agar komponen komputer bisa lebih awet dan performa bisa maksimal.
Debu dalam komponen komponen komputer juga bisa mengakibatkan arus pendek yang tentunya bisa merusak komponen komputer sobat.

Berikut ini adalah beberapa tips aman dalam membersihkan komputer dan komponen komponen yang ada di dalamnya agar tetap bersih dan bisa bekerja secara maksimal :



  • Jangan sekali kali menyemprotkan cairan ke dalam komponen komputer.
  • Bersihkan debu dan kotoran menggunakan kuas yang lembut.
  • Saat membersihkan komputer sebaiknya dalam posisi off dan tidak sedang terhubung ke sumber listrik karena tegangan yang ada dalam komputer sangat besar dan berbahaya.
  • Semprot fan dengan menggunakan tekanan udara yang kecil,agar saat komputer menyala fan bisa berputar dengan sempurna sehingga sirkulasi udara menjadi lancar.
  • Jangan menggunakan vakum bertenaga listrik untuk menyedot debu karena bisa menyebabkan listrik statis yang dapat merusak komponen komputer. 
  • Bersihkan pin vga , ram dan lain lain menggunakan penghapus pensil secara hati hati.
  • Jangan lupa bersihkan juga keyboard komputer karena keyboard mudah sekali kotor entah itu debu atau kotoran lain yang masuk ke dalam sela selam tombol.
Demikian sedikit tips aman membersihkan komputer dan komponen komponennya,semoga bermanfaat
Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan sobat tinggalkan komentar dibawah.

SALAM SBCOM4U

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS AMAN MEMBERSIHKAN KOMPUTER DAN KOMPONENNYA"

Post a Comment