MENGATASI KOMPUTER ATAU LAPTOP YANG LEMOT

Komputer atau laptop yang lelet atau lemot sering kita rasakan baik itu komputer kantor ataupun komputer kita pribadi.




Jika komputer lemot otomatis akan mengganggu aktifitas sobat ataupun pekerjaan sobat sehari hari.
Tentu menjengkelkan jika suatu pekerjaan yang bisa diselesaikan dalam waktu yang singkat namun cuma gara gara komputer lemot bisa jadi pekerjaan sobat sehari baru selesai.
Berikut adalah beberapa tips agar komputer sobat tidak cepat lemot atau lambat :

  • FILE TEMP. YANG TERLALU BESAR.Ketika sobat mengakses internet maka komputer sobat akan secara otomatis menyimpan data dari internet di folder temp.Dan otomatis semakin lama maka ukuran file yang tersimpan akan semakin besar dan tentunya akan berakibat bertambah melemahnya komputer sobat.Bersihkan secara berkala,agar lebih mudah bisa menggunakan software yang bisa anda cari di google.
  • BANYAK PROGRAM YANG TERINSTAL.Tidak jarang sobat kurang memperhatikan hal ini,Entah rasa penasaran atau gimana sobat sering menginstal program program yang terkadang kurang dibutuhkan,atau bahkan sobat menginstal program yang sama sekali tidak pernah sobat gunakan.SBCOM4U menganjurkan buanglah program program tersebut dan usahakan sobat cuma menginstal program program yang penting saja.
  • SPESIFIKASI KOMPUTER TIDAK SESUAI DENGAN PROGRAM YG DIINSTAL.Pahami dulu spesifikasi komputer sobat sebelum menginstal suatu program ataupun game.Jika dirasa program itu penting bagi sobat tetapi spesifikasi komputer tidak mendukung alangkah baiknya sobat sesuaikan dulu spesifikasi sobat agar bisa menjalankan program yang diinginkan agar nanti bisa berjalan dengan baik.
  • KERUSAKAN PADA HARDWARE.Komputer sobat bisa saja menjadi lemot dikarenakan ada salah satu hardware yang rusak.misalkan hdd yang bad sector,tentu saja hdd yang bad sector akan memperlambat kinerja komputer karena dalam membaca data yang tersimpan dalam hdd tersebut akan terasa berat.Cek kondisi hdd sobat dengan bantuan software,jika kondisi hdd yang bad sector sudah sangat parah mau tidak mau sobat harus menggantinya dengan hdd yang baru sebelum data sobat hilang total.
  • VIRUS.Virus tidak asing lagi bagi pengguna komputer.keberadaan virus bisa sangat menjengkelkan.Virus bisa juga membuat komputer sobat lemot.Untuk mengatasinya usahakan selalu update antivirus sobat dan lakukan scan secara berkala.Hati hati menstransfer dari komputer satu ke komputer lain via flasdisk.Flasdisk juga sangat rentan terkena virus dari komputer lain.Sebelum mentransfer data dari flasdisk usahakan discan dulu dengan antivirus yang sobat gunakan/
Sekian tips dari SBCOM4U semoga bermanfaat.
Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar dibawah

SALAM SBCOM4U

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGATASI KOMPUTER ATAU LAPTOP YANG LEMOT"

Post a Comment