CARA MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET ANDROID


Di jaman sekarang ini kebutuhan koneksi internet sangat besar sekali tak heran jika para penyedia layanan internet berlomba lomba memberikan promo promo atau program program internet murah.
Akan tetapi terkadang dengan adanya promo paket internet murah ujung ujungnya kecepatan koneksi internet jadi down dikarenakan overload atau kelebihan pengguna dan tentunya membuat pekerjaan ataupun hiburan kita menjadi terganggu bahkan bisa sampai berhenti.

Pada kesempatan kali ini SBCOM4U akan memberikan sedikit tips cara mempercepat koneksi internet android tanpa harus mengeluarkan biaya atau bisa dikatakan tips gratis agar koneksi internet android sobat bisa berjalan dengan maksimal.

Baca baik baik langkah langkah cara mempercepat koneksi internet android di bawah ini:

  1. Gunakan browser yang ringan atau tidak memakan terlalu banyak memori agar saat load data ketika sobat browsing tidak tersendat atau dengan kata lain bisa terbuka dengan lancar.
  2. Non aktifkan auto sync dan penggunaan data latar belakang.Aplikasi atau software yang berjalan di latar belakang dapat memperlambat kecepatan koneksi internet karena semakin banyak aplikasi atau software yang berjalan menggunakan internet maka kecepatan internet juga semakin berkurang.
  3. Gunakan jaringan minimal 3G atau kalau mau lebih cepat lagi usahakan sobat mendapatkan jaringan 4G LTE.Jika hanya mendapatkan jaringan 2G/EDGE apa boleh buat sobat memang harus extra sabar dalam menjelajahi dunia maya.
  4. Pilih penyedia layanan koneksi internet yang sesuai dengan lokasi sobat,tentunya yang cakupan jaringan 4G LTE nya bisa sampai ke lokasi sobat.
  5. Bersihkan file file sampah dengan memanfaatkan aplikasi bawaan android sobat atau bisa juga memanfaatkan software pihak ketiga.Akan tetapi sobat harus pandai pandai memilih software pihak ketiga yang akan sobat gunakan,jangan sampai sobat salah menggunakan aplikasi yang ujung ujungnya malah bisa memperparah koneksi internet android sobat.
  6. Gunakan android yang sudah suport jaringan 4G LTE karena meskipun jaringan 4G LTE sudah masuk ke lokasi sobat tetapi sobat masih menggunakan android yang hanya suport 3G/HSPA   tentu akan sia sia .
  7. Atur setingan jaringan android sobat ke LTE ONLY agar jaringan yang ditangkap bisa stabil dan tidak berpindah pindah dari LTE ke 3G dan sebaliknya.
Demikian tips cara mempercepat koneksi internet android,jika ada pertanyaan ataupun masukan silahkan tinggalkan komentar di bawah

SALAM SBCOM4U

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET ANDROID"

Post a Comment