TRACKING SATELIT PARABOLA DENGAN BANTUAN ANDROID

Syarat utama dalam tracking satelit parabola adalah dish parabola,lnb,kabel coaxial,receiver dan televisi.Di jaman serba digital seperti sekarang ini apapun hoby sobat bisa semakin mudah dengan adanya aplikasi aplikasi android yang tentunya dapat membantu apapun hoby sobat tersebut,termasuk hoby tracking satelit parabola.

Kendala atau masalah yang sering dihadapi oleh tracker adalah susahnya mencari posisi sinyal satelit yang dituju.Namun semua itu dapat diatasi dengan mudah dengan bantuan aplikasi android.

Tanpa banyak basa basi sbcom4u mencoba memberikan beberapa info aplikasi yang bisa sobat gunakan untuk membantu sobat dalam tracking satelit parabola.Diantaranya adalah :


  • SATELLITE POINTER
Penggunaan satellite pointer untuk tracking satelit parabola bisa dikatakan sangat mudah.Sobat bisa mendapatkan aplikasi tersebut di internet dan meninstallnya di android sobat.Buka aplikasi satellite pointer kemudian nanti akan secara otomastis sobat akan diarahkan ke garis khatulistiwa dan semua titik azimut satelit di atas bumi akan muncul semua dari timur sampai barat.
Fitur fitur yang ada dalam satellite pointer:

AR VIEW.
Dengan menggunakan kamera belakang sobat akan menemukan semua satelit dari ujung timur sampai barat.

LIST.
Berisi informasi informasi satelit diantaranya posisi satelit,longitude,status align dish parabola,azimut,elevation polarisation dan simbol rate.

SETTING.
Menu untuk pengaturan satellite pointer,sesuaikan denhan lokasi sobat.

  • SAT FINDER
Aplikasi sat finder juga bisa mempermudah sobat dalam melakukan tracking satelit parabola.Aplikasi ini juga bisa sobat dapatkan di internet.
Point point penting yang ada di dalam aplikasi sat finder :


1.Aktifkan GPS di android sobat untuk dapat menggunakan sat finder secara maksimal.

2.Pilih ZOOM dan pilih satelit parabola yang sobat tuju.Daftar satelit komplit sudah ada dalam aplikasi ini.

3.Kemudian secara otomatis akan muncul informasi dari satelit parabola yang sobat tuju diantaranya longitude,azimut,elevation dan panduan kompas untuk membantu mengarahkan posisi dish parabola sobat.

4.Fitur terbaik yang ada di aplikasi ini adalah SHOW AR.Fitur ini dapat sobat gunakan untuk dijadikaan patokan pointer dish parabola sobat.Pilih SHOW AR kemudian arahkan android sobat ke titik satelit parabola yang sobat tuju.Jika tanda merah berubah menjadi hijau maka disitulah letak posisi satelit parabola yang sobat tuju.

  • SATELLITE DIRECTOR

Fungsi satellite director kurang lebih sama dengan aplikasi satellite pointer dan sat finder.Namun aplikasi ini lebih simple dan mempunyai ukuran yang lebih kecil.Untuk dapat menggunakan aplikasi ini sobat juga harus mengaktifkan fitur GPS di android sobat.
Cara menggunakan aplikasi satellite director:

1.Location.
Berisi informasi dari longitude dimana posisi sobat.

2.Satellite.
Sobat bisa langsung memilih satelite parabola mana yang akan sobat lock.

3.Director.
Arahkan android sobat keatas sesuai dengan lingkaran biru di layar android sobat.

4.Jika bunyi beep keras itu tanda bahwa posisi satelit parabola yang sobat tuju sudah pas.


Demikian sedikit informasi tentang tracking satelit parabola dengan bantuan android.
Jika ada pertanyaan atau masukan silahkan tinggalkan komentar dibawah.

SALAM SBCOM4U

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TRACKING SATELIT PARABOLA DENGAN BANTUAN ANDROID"

Post a Comment