Cara Update Receiver Getmecom HD009 Super

sbcom4u - Bagi sobat yang menggunakan receiver Getmecom HD009 Super dan avs+  belum lama ini telah dirilis update firmware terbarunya yang mampu membuka beberapa siaran dengan acakan powervu diantaranya adalah SONY TEN1 HD yang berada di satelit Asiasat 7.

Untuk itu pada artikel kali ini sbcom4u akan sedikit memberikan tutorial tentang cara update receiver Getmecom HD009 Super menggunakan usb flasdisk.

Baca Juga CARA UPGRADE RECEIVER PARABOLA

Khusus receiver Getmecom HD009 Super setelah melakukan proses update semua pengaturan yang telah tersimpan akan kembali ke pengaturan standart atau pabrik,maka sobat harus melakukan pengaturan ulang setelah melakukan proses update karena pada receiver Getmecom HD009 Super ini tidak ada pilihan atau opsi update main code atau softwarenya saja akan tetapi update all code.

Tanpa panjang lebar dibawah ini adalah cara update receiver Getmecom HD009 Super :


  • Download dulu file firmware terbaru (sobat bisa browsing di internet untuk mendapatkannya)
  • Hidupkan receiver dan televisi sobat sampai muncul tampilan seperti biasanya kemudian masukkan flasdisk pada port usb yang berada di sisi depan maupun belakang dan tunggu sampai muncul tulisan "Has Found Storage Device" pada layar televisi sobat.
  • Masuk ke menu pengaturan receiver dengan cara menekan tombol menu pada remot kemudian pilih Preference.
  • Geser ke kanan kemudian pilih SW Upgrade dilanjutkan dengan menekan tombol OK pada remot.
  • Perhatikan tampilan di televisi kemudian pilih USB/Card Upgrade kemudian tekan tombol OK pada remot.
  • Pastikan tampilan pada layar televisi sobat sesuai atau sama dengan gambar di bawah ini,kemudian tekan OK pada udska1
  • Kemudian pada layar televisi sobat akan ditampilkan pilihan file firmware receiver Getmecom HD009 Super seperti gambar dibawah ini dan kemudian tekan tombol OK pada remot untuk memulai proses update.
  • Jika tampilan pada televisi sobat seperti gambar dibawah ini itu berarti proses update sudah atau sedang berjalan dan tunggu hingga proses sampai selesai 100% dan receiver akan melakukan reboot atau restart secara otomatis.Jangan mencabut flasdisk atau memutus aliran listrik pada tahap atau proses ini.
  • Setelah booting atau restart pastikan receiver sobat sudah menggunakan firmware terbaru.

Sampai disini cara update receiver Getmecom HD009 Super telah berhasil sobat lakukan.Ingat jangan sekali kali mecabut flasdisk atau memutus aliran listrik saat proses update sedang berlangsung karena bisa berakibat sangat fatal.
Jika ada pertanyaan atau masikan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

SALAM SBCOM4U

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Update Receiver Getmecom HD009 Super"

Post a Comment