Cara Menggunakan Satfinder Digital Skybox

sbcom4u cara menggunakan satfinder digital Skybox - Satfinder adalah sebuah alat untuk membantu sobat mendapatkan sinyal dari sebuah satelit.Satfinder akan membuat pekerjaan atau hobi sobat dalam hal tracking parabola menjadi lebih praktis karena sobat tidak perlu menggunakan televisi atau monitor untuk mengetahui status sinyal yang didapat.



Mencari sinyal sebuah satelit akan lebih mudah dilakukan dengan menggunakan satfinder.Skybox merupakan sebuah brand yang cukup terkenal di kalangan para tracker mania.

Satfinder digital Skybox sudah dilengkapi dengan display sehingga sobat tidak perlu lagi repot repot membawa sebuah perangkat televisi ketika sedang tracking.

Cara menggunkan satfinder Skybox digital pun bisa dibilang cukup mudah.Sobat tinggal menghubungkan kabel antena parabola dari receiver ke satfinder digital Skybox.Untuk menyalakan satfinder digital Skybox adalah pertama hubungkan adaptor ke satfinder digital Skybox atau bisa juga dengan cara menghubungkan kabel LNB dari receiver ke satfinder digital Skybox.

Berikut adalah cara menggunakan satfinder digital Skybox.

  • Hubungkan adaptor atau kabel parabola dari recever.
  • Tambah satelit menggunakan tombol navigasi Up Down Right Left.Ok untuk mengedit dan Exit untuk menyimpan.
  • Setelah pengaturan satfinder selesai selanjutnya lakukan tracking atau mengarahkan dish parabola ke satelit yang dituju.
  • Jika sinyal tertangkap atau didapatkan maka satfinder digital Skybox akan memberi tahu sobat dengan mengeluarkan bunyi atau bisa juga sobat lihat pada display satfinder.
  • Cari sinyal yang paling bagus atau maksimal dengan cara merubah arah dish ke kiri kanan bawah atas secara perlahan lahan.
Dengan bantuan satfinder digital Skybox ini sobat teknisi atau trecking mania akan lebih mudah lock sebuah satelit dan yang pasti lebih praktis karena sekali lagi tidak perlu menggunakan televisi.

Demikian sedikit informasi cara menggunakan satfinder digital Skybox.Jangan lupa share artikel ini agar bermanfaat bagi sobat semua.
Jika ada pertanyaan atau masukan silahkan sobat tinggalkan komentar dibawah.

SALAM SBCOM4U

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menggunakan Satfinder Digital Skybox"

Post a Comment