Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Aktuator Parabola

sbcom4u kelebihan dan kekurangan menggunakan aktuator parabola - Televis merupakan salah satu hiburan yang paling digemari bagi banyak orang.Dengan adanya berbagai channel dan acara yang disuguhkan semakin membuat kita betah jika sudah berada di depan pesawat televisi, apalagi setelah seharian melakukan aktivitas di tempat kerja.



Untuk bisa menyaksikan berbagai macam acara televisi tentunya sobat harus memiliki perangkat yang bernama parabola, karena saat ini siaran televisi via UHF sudah sangat sulit didapatkan seiring pesatnya kemajuan teknologi yang ada.

Agar bisa mendapatkan channel televisi yang banyak dari berbagai satelit tanpa harus merubah arah parabola secara manual tentu sobat membutuhkan penggerak parabola atau yang dikenal dengan nama aktuator.

Penggunaan aktuator sudah cukup terkenal serta sudah banyak yang menggunakannya karena cukup mudah dalam pemasangannya.Akan tetapi selain memiliki kelebihan, penggunaan aktuator juga memiliki beberapa kekurangan.Untuk lebih jelasnya silahkan sobat simak kelebihan dan kekurangan menggunakan aktuator di bawah ini.

Kelebihan menggunakan aktuator.

  • Tidak perlu merubah arah parabola secara manual jika ingin menonton acara televis yang berbeda satelit.
  • Tentunya akan lebih menghemat waktu, sobat tinggal mencari satelit parabola dan akan mencari posisi atau arah satelit secara otomatis.
  • Bisa menonton acara di banyak satelit secara otomatis.
Kekurangan menggunakan aktuator
  • Sering terjadi lost signal dikarenakan baut udah tidak presisi atau kendor, ketika terkena angin yang kencang dish parabola bergerak dan signalpun hilang.
  • Pada posisi mengarah ke barat contohnya ketika mengarah ke satelit Intelsat 20 terkadang aktuator tidak kuat naik ke arah sebaliknya atau ke arah timur, dan terpaksa sobat harus menggesernya secara manual.
Demikian sedikit informasi tentang kelebihan dan kekurangan menggunakan aktuator parabola.Jangan lupa share artikel ini agar bermanfaat bagi sobat semua.
Jika ada pertanyaan atau masukan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

SALAM SBCOM4U

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Aktuator Parabola"

Post a Comment