Perbedaan Receiver Mpeg2 Mpeg4 Dan Mpeg4 HD

sbcom4u perbedaan receiver Mpeg2 Mpeg4 dan Mpeg4 HD - Sobat tracking mania pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah receiver Mpeg2 Mpeg4 dan Mpeg4 HD.


Mpeg2 adalah penentuan sekumpulan koding dan kompresi audio video yang mendapatkan persetujuan oleh Mpeg dan diterbitkan sebagai standart internasional ISO/IEC 13818.Sering digunakan untuk encode audio video sinyal broadcast.

Mpeg4 adalah group koding standart audio video dan teknologi yang mempunyai hubungan dan disetujui oleh Moving Picture Experts Group ( MPEG ) ISO/IEC.Fungsi utama dari Mpeg4 adalah untuk streaming dan CD, videophone tv broadcast.

Mpeg4 mengambil banyak fungsi dari Mpeg1 dan Mpeg2 dan menambahkan fitur baru seperti VRML untuk render 3D,file komposit untuk objek ( audio, video, VRML ).

Dalam dunia persatelitan ada istilah receiver Mpeg2,Mpeg4 dan Mpeg4 HD.Pengertian yang sederhana adalah

  • Receiver Mpeg2 atau DVB-S adalah receiver yang hanya mampu menampilkan signal video yang diterima dari satelit dengan format Mpeg2 dibawah 560p.
  • Receiver Mpeg4 adalah receiver yang mampu menampilkan jenis format video Mpeg2 ataupun Mpeg4 dibawah 1080p.
  • Receiver Mpeg4 HD adalah receiver yang mampu menangkap atau menampilkan jenis video Mpeg2 maupun Mpeg4 yang berformat HD.
Untuk jenis receiver Mpeg2 atau Mpeg4 hanya mempunyai rasio gambar 4:3.Otomatis jika sobat televisi tabung maka gambar yang ditampilkan akan pas.Akan tetapi jika sobat memakai televisi LED HD maka gambar akan tampil melebar.

Sedangkan Mpeg4 HD  mempunyai rasio gambar 16:9, sehingga gambar yang ditampilkan agak melebar, maka dari itu receiver Mpeg4 HD sangat cocok untuk televisi LCD maupun televisi LED.

Demikian sedikit informasi perbedaan receiver Mpeg2 Mpeg4 dan Mpeg4 HD.Jangan lupa share artikel ini agar bermanfaat buat sobat semua.
Jika ada pertanyaan atau masukan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

SALAM SBCOM4U

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan Receiver Mpeg2 Mpeg4 Dan Mpeg4 HD"

Post a Comment