Cara Memperbaiki Windows 10 Tanpa Install Ulang dengan CMD

sbcom4u - Cara Memperbaiki Windows 10 Tanpa Install Ulang dengan CMD adalah lanjutan dari artikel Cara Memperbaiki Windows 10 Tanpa Install Ulang yang beberapa waktu lalu sudah sbcom4u share.

Ketika anda mengalami masalah pada Windows 10 yang sulit untuk diperbaiki dan anda tidak tahu pasti apa penyebabnya atau karena tidak bisa masuk ke desktop sama sekali, maka pilihan yang bisa anda lakukan adalah Memperbaiki Windows 10 Tanpa Install Ulang.

Hal ini bisa dilakukan dengan beberapa metode, baik menggunakan fitur Startup Repair yang ada pada halaman recovery atau menggunakan menu Repair your computer pada halaman installer. Kedua metode ini bisa digunakan sesuai dengan kondisi Windows Anda pada saat ini, apakah masih bisa masuk ke desktop atau tidak bisa sama sekali.

Untuk cara Cara Memperbaiki Windows 10 Tanpa Install Ulang memnfaatkan menu Startup Repair dan menggunakn USB Bootable bisa anda baca caranya di artikel Cara Memperbaiki Windows 10 Tanpa Install Ulang.

CMD atau Command Prompt merupakan program console yang disediakan sistem operasi Windows. Anda bisa menjalankan berbagai perintah pada  untuk melakukan perbaikan-perbaikan yang dibutuhkan termasuk melakukan repair Windows.Ada dua hal yang perlu Anda coba, yaitu menjalankan DISM dan System File Checker.


Berikut langkah langkah 
Cara Memperbaiki Windows 10 Tanpa Install Ulang dengan CMD :
  • Pertama buka Command Prompt dengan akses administrator. Caranya dengan ketik: cmd pada Search bar Windows kemudian pada menu yang muncul pilih Run as administrator.
  • Ketik Perintah " DISM /Online /Cleanup-Image /CheckHealth " tanpa tanda kutip.
  • Selanjutnya ketik atau copy-paste perintahDISM /Online /Cleanup-Image /ScanHealth ".
  • Kemudian jalankan perintahDISM /Online /Cleanup-Image /RestoreHealth /Source:repairSource\install.wim ".
  • Terakhir setelah menjalankan semua perintah di atas, restart komputer Anda dan lihat apakah masalah yang Anda alami sudah teratasi.
Jika cara diatas belum juga bisa memperbaiki windows anda maka anda bisa juga mencoba dengan cara menjalankan system file checker.

Berikut langkah langkahnya :
  • Buka CMD dengang akses administrator
  • Ketik perintah berikut ini: sfc /scannow
  • Tekan Enter
  • Tunggu hingga proses scan selesai
  • Restart komputer Anda.
Selain Memperbaiki Windows 10 Tanpa Install Ulang dengan CMD anda juga bisa memanfaatkan atau menjalankan System Restore.

System Restore Point merupakan sebuah fitur backup dan restore yang ada di Windows 10. Fitur ini memungkinkan Anda membuat dan menyimpan backup sistem secara keseluruhan secara berkala, nanti apabila muncul masalah yang sulit diatasi maka Anda bisa merestore sistem kembali menggunakan backup yang sudah dibuat.

Untuk melakukan repair Windows 10 juga bisa menggunakan cara ini. Syaratnya Anda harus sudah mengaktifkan dan membuat Restore Point sebelumnya.

Demikian beberapa cara Memperbaiki Windows 10 Tanpa Install Ulang yang bisa sbcom4u bagikan.

Jika ada pertanyaan ataupun masukan silahkan tinggalkan komentar dibawah.

SALAM SBCOM4U

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki Windows 10 Tanpa Install Ulang dengan CMD"

Post a Comment