FITUR ANDROID YANG JARANG DIKETAHUI

Smartphone yang beredar di pasaran semakin hari semakin canggih.Sobat pasti tahu retina atau sidik jari mampu menjadi pengganti password yang bisa dikatakan cukup aman dan menjadi fitur andalan smartphone kelas menengah keatas.

Dari berbagai fitur yang ada dalam smartphone yang kini beredar ternyata tidak semua pengguna smartphone mengetahuinya.Ada cukup banyak fitur fitur tersembunyi yang sangat berguna bagi sobat semua.

Apa saja fitur fitur yang tersembunyi tersebut :

  • VOICE SEARCH

Fitur yang sangat canggih ini mungkin belum banyak orang ketahui.Hanya dengan menyebutkan "OK GOOGLE" layar smartphone sobat bisa off.Untuk mengetahui apakah fitur ini ada dalam smartphone sobat silahkan ikuti langkah langkah berikut ini.Masuk ke Google Setting >> Search and Google Now >> Voice >> Ok Google Detection >> Always On. Kalau langkah langkah tadi ada dalam samrtphone sobat berarti maka sobat bisa menggunakannya.
  • RESET ULANG SAMRTPHONE

Diantara sobat sekalian pasti tidak ada yang menginginkan samrtphonenya hilang.Gak bisa dibayangkan apabila smartphone sobat ada ditangan orang lain yang tidak bertanggung jawab.Resikonya cukup besar antara lain data data sobat yang ada di smartphone tersebut disalahgunakan.Kabar baiknya adalah Google menyematkan fitur yang cukup bagus yaitu "Android Device Manager".Dengan adanya fitur tersebut sobat bisa mengendalikan smartphone dari jarak jauh.Sobat bisa menonaktifkan,menghubungi,mereset atau menghapus data dari jarak jauh.Masuk ke menu Setting >> Security >> Phone Management. Aktifkan fitur tersebut.
  • MODE GELAP

Dalam keadaan tertentu fitur mode gelap ini membantu sobat agar mata sobat tidak cepat lelah.Kabarnya mode gelap ini sudah dihapus sejak update versi marsmallow,tetapi masih ada cara untuk mangakses mode gelap ini.Caranya adalah masuk ke Setting >> Accessibility >> Inverted Rendering.Disitu sobat bisa mengatur gelap sesuai dengan yang sobat inginkan.
  • MEMANFAATKAN SMARTPHONE MENJADI SCANNER

Fitur ini sangat bermanfaat sekali jika sobat bekerja di kantoran.Sobat hanya butuh menginstall aplikasi pihak ketiga yang banyak bertebaran di internet.
  • MENJADI ASISTEN PRIBADI

Yang dimaksud asisten pribadi disini adalah dalam hal kemudahan di saat sobat malas untuk membaca atau dalam keadaan yang tidak memungkinkan untuk membaca.Dengan adanya fitur ini smartphone sobat bisa membantu membacakan teks atas perintah sobat.Cara mengaktifkannya sobat bisa masuk ke menu Setting >> Accessibility >> Text To speech.Terdapat juga fitur bahasa,jenus suara serta kecepatan membaca sesuai dengan keinginan sobat.

Demikian beberapa fitur android yang jarang diketahui.
Jika ada pertanyaan ataupun masukan silahkan tinggalkan komentar dibawah.

SALAM SBCOM4U


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FITUR ANDROID YANG JARANG DIKETAHUI"

Post a Comment