Cara Menampilkan File Tersembunyi Di Android



Cara menampilkan file tersembunyi di android bisa sobat lakukan dengan mudah dan tanpa harus rooting terlebih dahulu.Ada banyak sekali file file di dalam android yang sobat gunakan akan tetapi tidak semua file bisa sobat lihat,termasuk beberapa file multimedia.

Sobat pasti tahu android merupakan system operasi yang memiliki banyak kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh system operasi lainnya.

Salah satu kelebihan system operasi android adalah sobat diberikan kebebasan untuk kostumisasi tampilan serta mengubah elemen elemen yang ada di dalamnya,menginstall aplikasi aplikasi ke android dan kelebihan lainnya.

Akan tetapi walaupun bebas sysytem operasi android tetap memberikan jaminan privasi kepada sobat pengguna android.Salah satu privasi atau fitur keamanan yang diberikan adalah memungkinkan sobat untuk menyembunyikan file file ,foto ,video yang sobat anggap sangat rahasia sehingga tidak sembarang orang bisa melihat atau mengaksesnya.

File file multimedia yang cukup penting juga terkadang disembunyikan secara otomatis oleh system operasi android.Misalnya file yang sobat kirim melalui aplikasi chat WA kepada orang lain tidak akan bisa sobat lihat di file manager standart android.

Apabila file file tersebut diperlukan sobat bisa dengan mudah menampilkan file file yang tersembunyi secara otomatis oleh system android tersebut.Tidak dibutuhkan keahlian khusus untuk melakukan rooting pada system operasi android tetapi perlu ketelitian dalam melakukannya karena bisa berakibat cukup fatas jika sobat gagal dalam hal rooting.Dikarenakan bisa berakibat yang cukup serius disini sbcom4u akan memberikan tips cara menampilkan file tersembunyi di android dengan bantuan software pihak ketiga yaitu QuickPic.Aplikasi QuickPic bisa sobat dapatkan di play sto** dengan mudah.

Cara menampilkan file tersembunyi di android adalah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Googl* Play Sto** dari android sobat
  • Install aplikasi QuickPic sampai selesai
  • Buka aplikasi QuickPic akan muncul tampilan seperti galery foto di android
  • Untuk melihat foto atau video yang tersembunyi sobat tinggal klik icon menu "titik tiga" yang ada di atas kanan layar.
  • Pilih menu Show Hidden
  • File file foto atau video yang sebelumnya tersembunyi kini bisa sobat lihat.
Demikian sedikit tips cara menampilkan file tersembunyi di android.
Jika ada pertanyaan ataupun masukan silahkan tinggalkna komentar dibawah.

SALAM SBCOM4U


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menampilkan File Tersembunyi Di Android"

Post a Comment