SINYAL PARABOLA HILANG TIMBUL



sbcom4u - Penyebab sinyal parabola hilang timbul ada berbagai macam penyebabnya.Tentu  hal tersebut sangat menjengkelkan apalagi jika sobat baru asik nonton siaran yang sobat sukai.Brbagai cara sudah sobat lakukan termasuk menggeser geser posisi parabola namun hal tersebut terus saja terjadi.

Jika demikian perlu penanganan dan pengetahuan tentang bagaimana tips atau cara mengatasi sinyal parabola hilang timbul tanpa harus menghubungi teknisi parabola yang tentunya sobat harus mengeluarkan biaya yang terkadang tidak sedikit.Bagi sobat yang masih awam tentang parabola bisa sobat simak beberapa penyebab sinyal parabola hilang timbul ini.

Mungkin bagi sobat yang sudah terbiasa dengan parabola tentu tidak akan terlalu sulit untuk mencari penyebab simyal parabola hilang timbul dan cara mengatasinya.Sebenarnya apa saja sih yang menjadi penyebab sinyal parabola hilang timbul?
Untuk menjawab pertanyaan sobat tersebut silahkan sobat baca penjelasan penjelasan dibawah ini :
  • Kondisi dish (antena parabola) bergeser.
Penyebab sinyal parabola hilang timbul yang pertama adalah karena dish (antena parabola) bergeser posisinya,baik itu disebabkan karena tiupan angin yang kencang maupun tidak sengaja tersenggol.Jika hal tersebut terjadi maka silahkan sobat cek apakah posisi parabola sobat bergeser dari posisi semula.Selanjutnya silahkan sobat kembalikan posisi parabola kembali ke posisi semula.
  • Kondisi LNB yang sudah lemah atau rusak.
LNB yang lemah atau rusak sudah pasti akan mengalami sinyal hilang timbul bahkan hilang sama sekali.Sebaiknya periksa kondisi LNB sobat apakah masih dalam keadaan baik.Jika berbagai cara sudah dilakukan namun tetap tidak bisa lock satelit dengan baik maka sobat harus ganti LNB tersebut dengan LNB baru atau yang masih normal.
  • Kabel coaxial berkarat.
Penyebab sinyal parabola hilang timbul yang ketiga adalah kabel coaxial yang sudah berkarat karena terkena hujan dan panas matahari secara terus menerus dan akibatnya kabel tersebut tidak bisa mangalirkan sinyal yang ditangkap LNB ke receiver dengan baik.
  • Konektor LNB berkarat.
Selain hal hal tersebut diatas,kondisi konektor LNB yang berkarat juga bisa menyebabkan sinyal parabola hilang timbul.Untuk mengatasinya coba sobat bersihkan konektor LNB dari karat yang menempel.
  • Lokasi parabola yang tidak tepat.
Penyebab terakhir yang bisa sbcom4u bagikan adalah karena lokasi parabola yang kurang pas.Misalnya terhalang oleh dedaunan di sekitar parabola sehingga sinyal yang diterima LNB tidak maksimal.Sebaiknya sobat memasang parabola pada tempat yang sama sekali tidak terhalang bangunan,pohon dan lainnya.

Demikian sedikit informasi tentang sinyal parabola hilang timbul.
Jika ada pertanyaan atau masukan silahkan tinggalkan komentar dibawah.

SALAM SBCOM4U

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SINYAL PARABOLA HILANG TIMBUL"

Post a Comment