Satelit Thaicom 8 Ku Band

sbcom4u - Satelit Thaicom 8 Ku Band adalah satelit favorit sobat penggila parabola karena di dalamnya terdapat chanel chanel yang sangat bagus terutama chanel olah raga yaitu sepak bola dari berbagai liga top dunia.


Sebagian hanel chanel yang berada di satelit thaicom 8 ku band juga bisa sobat nikmati pada satelit Thaicom 5 dan apstar 6 yang menggunakan jenis lnb c band,akan tetapi sobat penggila parabola sangat hobi mengotak atik atau berburu berbagai satelit karena ada kepuasan tersendiri jika satelit yang sobat tuju dapat sobat lock dengan baik.Selain itu di satelit thaicom 8 ku band juga dihuni oleh chanel chanel dari provider IPM TV yang membuat satelit ini memang jadi favorit sobat penggila parabola.

Karena banyak sekali faktor yang harus terpenuhi dalam mendapatkan satelit ini salah satunya adalah beam atau cakupan sinyal yang dipancarkan satelit dapat menjangkau wilayah sobat maka sebelum melakukan tracking alangkah baiknya sobat cek dulu apakah wilayah sobat masih masuk dalam jangkauan beam satelit thaicom 8 ku band ini.


Terlihat jelas dari keterangan gambar di batas bahwa beam atau jangkauan sinyal satelit thaicom 8 ku band dapat di lock dengan mudah di Sumatera.Dan untuk yang berada di pulau Jawa,Kalimantan,Sulawesi dan Papua sangat kecil kemungkinan dapat lock satelit ini kecuali sobat menggunakan alat alat tracking yang sangat bagus.

Bagi sobat yang sudah terbiasa dalam hal lock satelit mungkin masalah beam tidak begitu diperhatikan selama alat tempur yang digunakan sangat mumpuni sehingga satelit yang out beam bukan tidak mungkin dapat terlock dengan baik.

Berbekal informasi informasi diatas bukan tidak mungkin satelit Thaicom 8 Ku band dapat sobat lock dari wilayah Jawa,Sulawesi dan Papua.

Jika sobat ingin mencoba atau mengetes kemampuan tracking sobat ikuti langkah langkah cara lock thaicom 8 ku band di bawah ini :


  • Buat nama satelit baru di receiver sobat.
  • Seting pengaturan LNB 9750/10600 (universal)
  • Masukkan frekuensi 12500 V 43200 (Chinasat 11),12563 V 30000 (Transvision),12287 V 44000 (ABS2/SMV Freesat TV) dan juga frekuensi satelit thaicom 8 ku band yaitu 12355 H 30000.
  • Untuk wilayah yang out beam disarankan menggunakan dish solid 6 feet ke atas dengan posisi LNB fokus.
  • Lock dulu satelit chinasat 11 dan maksimalkan sinyal yang didapat.
  • Kencangkan baut mounting utama.
  • Turunkan dish secara perlahan lahan menuju satelit measat 3b,pastikan terlock dengan baik.
  • Lock SMV Freesat TV di satelit ABS2.
  • Kemudian lock satelit utama yaitu Thaicom 8 ku band gerakkan dish keatas kebawah utara selatan secara perlahan lahan.
  • Perbedaan derajat ABS2 dengan Thaicom 8 sangat dekat diperlukan konsentrasi dalam menggerakkn dish parabola.
  • Jika sudah terlock maka sobat tinggal menscan saja dari frekuensi yang dituju tersebut.
Demikian cara lock satelit thaicom 8 ku band.
Jika ada pertanyaan ataupun masukan silahkan tinggalkan komentar dibawah.

SALAM SBCOM4U

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satelit Thaicom 8 Ku Band"

Post a Comment