TIPS AGAR KOMPUTER TERHINDAR DARI VIRUS



Sekarang ini komputer bisa dibilang kebutuhan sehari hari,apalagi jika sobat bekerja di kantoran tentu tidak bisa lepas dari yaang naamanya perangkat komputer.
Bagi sobat yang kesehariannya menggunakan komputer sebaiknya ikuti tips agar komputer terhindar dari virus yang tentunya bisa mengakibatkan kerusakan yang fatal.

Sampai saat ini virus merupakan momok bagi pengguna komputer.Biarpun sobat sudah mencoba untuk menghindari menyebarnya virus di komputer sobat dengan cara install anti virus akan tetapi terkadang suatu virus masih bisa masuk ke system komputer sobat.

Penyebaran virus komputer disebabkan beberapa hal  :


  • USB Flasdisk
  • Koneksi atau jaringan internet
  • Anti virus out of date
Ketiga faktor diatas merupakn faktor yang paling sering menjadi penyebab menyebarnya virus di komputer sobat.
Tips agar komputer terhindar dari virus adalah sebagai berikut :
  • Berhati hatilah dan jangan sembarangan dalam melakukan transfer file via USB Flasdisk.
Flasdisk adalah media transfer file antar komputer,entah itu dari komputer teman,warnet,kantor dan lain lain.Apabila komputer yang sobat salin file atau datanya terinfeksi virus maka akan mudah sekali komputer sobat juga akan terinfeksi virus.Sebaiknya instal anti virus yang mendukung pemindai otomatis ketika sebuah flasdisk ditancapkan di port USB sobat.
  • Gunakan dua anti virus dalam komputer sobat.
Disini sbcom4u ambil sebuah contoh dua antivirus seperti kaspersk* disandingkan dengan smada*.Dimana kaspersk* berfungsi untuk melindungi komputer sobat dari infeksi virus dan smada* sebagai anti virus kedua yang mendukung pemindaian otomatis ketika USB Flasdisk ditancapkan di port USB sobat.
  • Update anti virus sobat secara berkala agar kemampuan anti virus yang terinstal di komputer sobat terus meningkat.
  • Jika komputer sobat terhubung ke jaringan internet maka sobat harus extra hati hati karena di internet banyak sekali virus yang bertebaran.
Demikian sedikit tips agar komputer terhindar dari virus.
Jika ada pertanyaan ataupun masukan silahkan tinggalkan komentar dibawah.

SALAM SBCOM4U

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS AGAR KOMPUTER TERHINDAR DARI VIRUS"

Post a Comment