Cara Scan Ulang Matrix Garuda HD

sbcom4u - Pada chanel chanel pay tv atau tv berbayar masih sering terjadi perubahan perubahan chanel yang meliputi penambahan chanel ataupun pengurangan chanel.Tidak terkecuali Matrix Garuda HD yang tentunya chanel chanel yang ada di dalamnya juga terkadang mengalami perubahan.

Matrix Garuda berada pada satelit Palapa D dan menempati frekuensi 4100 V 29900.Beberapa waktu yang lalu Matrix Garuda menambahkan lagi transpondernya yang tentunya akan menambah daftar chanel yang bisa dinikmati bagi pelanggannya yaitu 4140 V 29900 yang berisi chanel antv , Trans TV dan Trans 7 yang sebelumnya berada pada transponder 4100 V 29900.

Bagi sobat yang menggunakan atau memiliki receiver Matrix Garuda HD dan belum melakukan scan ulang silahkan sobat scan ulang agar mendapatkan chanel chanel chanel yang baru dari Matrix Garuda.

Untuk melakukan scan pada Matrix Garuda HD bisa dibilang cukup mudah,akan tetapi bagi orang awam yang tidak terbiasa otak atik receiver maka hal ini tentu akan sedikit merepotkan bahkan tidak sedikit pula yang harus memanggil teknisi parabola dan tentunya harus mengeluarkan biaya.

Berikut cara scan ulang Matrix Garuda HD

  • On kan receiver kemudian pilih salah satu chanel Matrix Garuda,kemudian pilih tombol menu pada remot dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini.
  • Pilih Instalasi kemudian pencet OK pada remot dan akan meuncul menu seprti gambar di bawah ini.
  • Pilih satelit palapa kemudian tekan tombol "sat" pada remot dan akan muncul daftar transponder seperti gambar di bawah ini.
  • Pilih transponder 4100 V 29900 kemudian tekan tombol warna biru pada remot maka di layar televisi sobat akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
  • Pastikan tampilan sama seperti gambar diatas kemudian tekan tombol OK pada remot untuk melakukan pencarian chanel.
  • Tunggu beberapa saat sampai pencarian selesai 100% maka secara otomatis semua chanel baru akan masuk dan tersimpan pada receiver Matrix Garuda sobat.
  • Lakukan langkah diatas untuk menambahkan kembali transponder dengan cara pencet tombol merah pada remot dan masukkan transponder 4140 V 29900 kemudian pilih simpan.
  • lakukan scan pada transponder baru sampai proses selesai 100%.
Demikian sedikit tips cara scan ulang Matrix Garuda HD
Jika ada pertanyaan atau masukan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

SALAM SBCOM4U

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Scan Ulang Matrix Garuda HD"

Post a Comment