MASALAH YANG SERING TERJADI PADA KOMPUTER

Pernahkah sobat mengalami masalah pada komputer di rumah ataupun di kantor.Sudah bisa sbcom4u pastikan bahwa sobat menjawab iya.Tentu sangat menjengkelkan sekali ketika sobat benar benar ingin menyelesaikan sebuah tugas atau pekerjaan tetapi tiba tiba komputer sobat bermasalah.

Di era serba digital seperti sekarang ini sobat memang dituntut untuk menyelesaikan suatu tugas atau pekerjaan dengan cepat tentunya memanfaatkan bantuan sebuah komputer.Komputer merupakan suatu perangkat yang dapat membantu sobat dalam menyelesaikan tugas ataupun pekerjaan.Namun terkadang komputer juga bisa membuat sobat pusing jika komputer mengalami suatu masalah dikarenakan terkadang sobat tidak melakukan perawatan komputer dengan baik.

Baca Juga Cara Mengatasi Komputer Dan Laptop Hang Atau Macet

Sangat disayangkan kebanyakan pengguna komputer tidak peduli dengan komputer yang mereka gunakan dan ketika komputer mengalami masalah barulah mereka sadar bahwa sangat penting melakukan perawatan komputer secara rutin.

Ada cukup banyak masalah ketika sebuah komputer tidak dirawat dengan baik.
Di bawah ini masalah yang sering terjadi pada komputer :


  • Blue Screen

Blue screen adalah ketika sebuah komputer tiba tiba menampilkan layar berwarna biru dan menampilkan pesan eror.Banyak sekali kasus blue screen yang menimpa para pengguna komputer.Kejadian ini adalah tanda bahwa komputer sobat sedang mengalami masalah.Jika blue screen berlangsung secara terus menerus maka sobat harus memperhatikan pesan eror apa yang ada dalam blue screen tersebut.
  • Loading Lambat atau Lemot.

Masalah lainnya yang sering terjadi adalah komputer loading lambat atau lemot.Hal ini bisa diakibatkan oleh banyak faktor.Memori hardisk yang penuh,RAM yang kecil,dan juga bisa dikarenakan virus yang menyerang di komputer sobat.Untuk mengatasinya adalah dengan cara bersihkan file file yang tidak berguna,upgrade kapasitas RAM dan scan dengan antivirus yang terupdate.
  • File Sharing Hilang


File sharing hilang adalah suatu masalah pada komputer yang sanagt menjengkelkan.Hal ini bisa dihindari dengan cara membackup file secara berkala.Sobat juga bisa menggunakan software pihak ketiga untuk mengembalikan file file yang hilang.
  • Koneksi Internet Tidak Stabil.

Para pengguna internet banyak mengeluh ketika sedang menggunakan sebuah komputer untuk online tetapi kecepatan internetnya tidak stabil atau lambat.Sobat bisa melakukan diagnosa untuk mengatasi masalah tersebut.Sebelumnya pastikan dulu jaringan internet yang sedang sobat gunakan tidak dalam keadaan gangguan.

Demikian artikel tentang masalah yang sering terjadi pada komputer.
Jika ada pertanyaan ataupun masukan silahkan tinggalkan komentar dibawah.

SALAM SBCOM4U

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MASALAH YANG SERING TERJADI PADA KOMPUTER"

Post a Comment